Merebus Sayuran

Tipps merebus sayuran agar vitamin tetap terjaga.

1. Pilih sayuran yang segar.
2. Siangi sayuran dan cuci dengan air mengalir sebentar. Jika sayuran sejenis brokoli atau blumkohl rendam sebentar dgn air garam. Terkadang ulat menempel diantara  atau di dalamnya.
3. Panaskan air hingga mendidih. Matikan api.
4. Masukkan sedikit garam untum mengoptimalkan vitamin dan aduk rata.
5. Masukkan sayuran. Untuk sayuran yg berdaun tipis seperti kangkung, bayam, daun ubi jalar cukup 30 detik, lalu angkat. Untuk sayuran berdaun tebal seperti daun pepaya dan daun singkong sekitar 3-4 menit. Untuk brokoli dan blumkohl sekitar 2 menit.
6. Tiriskan dan langsung siram dgn air dingin atau rendam dengan air es. Ini bertujuan untuk menghentikan pemanasan agar enzim tdk hilang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s